Ikan Hias

Cara Memelihara Ikan Lemon Biru



Ikan lemon merupakan ikan hias yang tergolong mudah dipelihara karena tidak memerlukan perawatan khusus. Ikan cantik ini sudah banyak dijual di toko-toko ikan hias.

Jenis ikan lemon yang sedang populer adalah ikan lemon kuning. Tetapi ada juga jenis lain, yaitu ikan lemon biru yang unik dan tak kalah cantik dengan lemon kuning. Ikan lemon biru masih sedikit sekali yang tahu dan dijual. Kali ini, dunia air akan menjelaskan cara merawat dan memelihara ikan lemon biru.

Morfologi Ikan Lemon Biru

Ikan ini termasuk jenis ikan cichild. Oleh karena itu, ikan lemon biru ini mempunyai sifat yang agak agresif dan galak. Ikan ini memiliki ukuran tubuh yang tidak terlalu besar, yaitu antara 10 – 12 cm. Kalian dapat mengetahui jenis ikan lemon ini dengan melihat adanya warna biru pada seluruh bagian tubuhnya, dan terdapat garis putih seperti zebra cross.

Pada umumnya, jika kalian ingin memlihara ikan jenis lemon ini, usahakan menyediakan aquarium yang agak lumayan besar, dan sediakan pula perlengkapan seperti pipa yang dipotong kemudian dilem dan disusun dengan rapi, supaya jika ada perkelahian antar ikan, mereka bisa bersembunyi di dalam pipa.

Cara Merawat Ikan Lemon Biru dan Memelihara dalam Aquarium

Cukup mudah untuk merawat ikan ini, dan kalian bisa menyampurkannya dengan jenis ikan lain yang ukuran tubuhnya sama, atau lebih besar sedikit. Dan yang mempunyai sifat tidak terlalu galak terhadap ikan lain.

Untuk makanan ikan lemon ini, kalian bisa menyediakan cacing yang sudah dibekukan atau pakan pelet yang lunak. Pakan pelet yang cocok untuk ikan ini biasanya yang berbentuk granule.

Untuk harga ikan lemon biru ini masih relatif murah yang ukuran 5 cm. Biasanya, ikan ukuran 5 cm ini dijual dengan harga 20 – 25 ribu. Tetapi mungkin saja harga itu berbeda dari tempat kalian tinggal. Harga ikan lemon segitu merupakan harga untuk ikan dengan kualitas yang terbaik.

Demikian tadi dunia air sedikit berbagi tentang ikan lemon biru. Semoga bermanfaat dan bisa menambahkan wawasan serta pengetahuan kita.

Previous post

Cara Mempercantik Akuarium Kecil

Next post

Mengenal Ikan Mas Koki Common

Komentar Anda