Air TawarIkan Predator

Datz Borneo, Predator Belang dari Kalimantan



duniaair.com – Datz Borneo atau Datz Kalimantan masuk dalam keluarga tigerfish. Tigerfish sendiri merupakan ikan yang berasal dari aliran sungai dan anak sungai tropis di Indonesia dan Thailand. Datz Borneo atau Datniodes Microlepis ( Indo Datz ) berwarna orange dengan corak garis hitam di tubuhnya mirip seperti harimau. Datz Borneo memiliki sifat yang agresif dan kadang bertengkar dengan Datz Jenis lainnya.

Datz Borneo dapat memiliki garis hitam antara 5 – 7 bar. Dialam liar ikan ini dapat tumbuh mencapai 18 inci dan dapat bertahan hidup hingga 15 tahun jika dirawat dengan baik dan ditempatkan pada akuarium yang besar. Seperti ikan predator jenis lain, ukuran akuarium sangat mempengaruhi pertumbuhan salah satu jenis ikan tigerfish ini. Ikan ini juga membutuhkan kualitas air yang baik untuk menjaga kesehatanya, disarankan untuk menggunakan penyaringan dan powerhead untuk menciptakan oksigen yang cukup didalam akuarium.

Baca Juga : Redtail Catfish, Lele Berekor Merah dari Amazon

Datz Boneo Dewasa

Datz Boneo Dewasa

Karakteristik Datz Borneo

Sebagai ikan teritorial, perkelahian antar jenis tigerfish tidak dapat dihindari, jika ingin memelihara tigerfish ini lebih dari satu disarankan untuk memelihara lebih dari 3 dalam satu akuarium. Ikan ini juga dapat dicampur dengan ikan predator jenis lainnya. Bagaimana anda minat untuk memelihara salah satu ikan asal pulau Borneo ini??

Anakan Datz Borneo

Anakan Datz Borneo

 

Previous post

DIY : Membuat Background 3D Pada Akuarium

Next post

Neon Tetra, Si Biru Merah Penghias Aquascape

Komentar Anda