Air Tawar

Jenis Jenis Udang Hias Air Tawar yang Cocok Untuk Aquascape



Udang hias air tawar adalah udang yang memiliki warna yang cerah yang membuatnya cantik, tetapi ada juga yang transparan yang tidak kalah cantiknya. Untuk itu, udang hias air tawar ini sangat cocok menghiasi akuarium aquascape Anda.

Ada beberapa Jenis Jenis Udang Hias Air Tawar yang Cocok Untuk Aquascape. Dunia air akan memberikan informasi beberapa jenis udang hias yang cocok menghiasi aquascape Anda.

Berikut ini informasi jenis udang hias air tawar, harganya, dan cara merawatnya:

1. Udang Hias Air Tawar Red Cherry Shrimp (RCS)

Di Indonesia Red Cherry Shrimp populer dengan warna merah. Tetapi sebenarnya ada banyak warna dari jenis udang hias Red Cherry Shrimp ini.

Untuk harga dari udang hias Red Cherry Shrimp tidak terlalu mahal. Di pasaran udang hias ini dijual di kisaran 10 ribu hingga 20 ribu rupiah per ekor. Cukup murah dan sebanding dengan keindahan dan kecantikan yang diberikan udang Red Cherry Shrimp ini.

Yang perlu diperhatikan jika ingin memelihara Red Cherry Shrimp adalah sifatnya yang sensitif terhadap fluktuasi kimia air atau zat adiktif. Suhu ideal untuk merawat Red Cherry Shrimp (RCS) adalah sekitar 25 – 27 drajat celcius. Dan kadar Ph yang pas untuk merawatnya adalah kisaran 6,2 – 7,3.

Untuk memaksimalkan keindahan Red Cherry Shrimp, yang dibutuhkan adalah setingan aquascape yang dibuat agak gelap dengan tanaman hijau.

Baca juga: Red Cheery Shimp, Si Udang Merah Pemanis Aquascape

2. Udang Hias Air Tawar Black Rili Shrimp

Udang hias Black Rili Shrimp memiliki keunikan di warnanya yang putih dengan bintik bintik hitam, sesuai dengan namanya.

Setingan aquascape untuk udang hias Black Rili Shrimp bertolak belakang dengan udang hias Red Cherry Shrimp yang membutuhkan setingan agak gelap. Itu karena setingan aquascape yang terang dengan subtrak yang cerah akan menjadikan Black Rili Shrimp terlihat begitu cantik.

Untuk kalian yang tertarik ingin membeli udang Black Rili Shrimp, di pasaran udang hias ini dijual kira-kira sekitar 10 ribu rupiah.

3. Udang Hias Air Tawar Blue Pearl Shrimp

Udang Hias Air Tawar Blue Pearl Shrimp adalah udang hias yang cantik dan indah karena memiliki warna biru terang, dan akan terlihat lebih cantik ketika malam datang.

Warna biru Tawar Blue Pearl Shrimp ini akan sangat cocok dengan setingan aquascape yang terang.

Untuk harga udang cantik ini tidak jauh beda dengan Red Cherry Shrimp dan Black Rili Shrimp, yaitu sekitar 10 ribu rupiah. Cukup murah untuk udang hias secantik itu.

4. Udang Hias Air Tawar Red Bee Shrimp

Red Bee Shrimp tidak kalah cantik dengan udang hias yang lainnya. Tidak berlebihan jika udang hias ini kita katakan “Indonesia Banget”, karena memiliki corak warna putih susu berpadu dengan warna merah yang sesuai dengan warna bendera Indonesia. Red Bee Shrimp ini akan sangat serasi dengan setingan aquascape yang bersih dan tanaman hijau.

Kisaran harga udang hias Red Bee Shrimp juga tidak jauh berbeda dengan udang hias air tawar yang lainya, yaitu sekitar 10 ribu rupiah per ekor.

5. Udang Hias Air Tawar Yellow Fire Shrimp

Tentunya udang Yellow Fire Shrimp ini memiliki warna kuning sesuai dengan namanya. Warna kuning transpara inilah yang membuatnya cantik.

Setingan aquascape yang cocok untuk Yellow Fire Shrimp ini adalah dengan subtrat hitam dan tanaman hijau agar udang hias Yellow Fire Shrimp terlihat semakin cantik dan indah.

Untuk harga udang hias Yellow Fire Shrimp ini, masih sama dengan udang hias jenis lain, yaitu sekitar 10 ribu rupiah per ekor.

6. Udang Hias Air Tawar Mandarin Shrimp

Kalau ada jenis ikan hias yang memiliki manfaat bersih bersih akuarium, yaitu ikan sapu sapu, maka dari jenis udang hias pun ada yang suka bersih bersih akuarium, yakni udang hias Mandarin Shrimp.

Uadang Mandarin Shrimp memiliki perpaduan warna yang sangat cantik, yaitu orange tranparan dan bintik bintik merah. Perpaduan warna inilah yang menjadikanya nampak terang dan bercahaya.

Untuk kalian yang suka berbudidaya, mungkin udang hias Mandarin Shrimp ini cocok untuk kamu. Karena udang ini mudah dikembangbiakan. Siapa tahu bisa menjadi bisnis untuk Anda!

7. Udang Hias Air Tawar Cardinal Shrimp

Ada banyak sekali ikan hias asli dari Indonesia, seperti misalnya arwana, botia dan lain sebagainya. Sedangkan untuk jenis udang hias air tawar yang asli dari Indonesia ada Cardinal Shrimp. Cardinal Shrimp berasal dari daerah Sulawesi.

Udang hias asli dari Indonesia ini, tidak kalah cantik dengan udang hias dari negara lain. Warna udang Cardinal Shrimp gelap kemerah-merahan berpadu dengan bintik bintik putih diseluruh bagian tubuhnya, dan di bagian ujung ekor berwarna putih.

Untuk memelihara udang Cardinal Shrimp ini dianjurkan pada dasar aquascape diisi dengan batu karang. Itu karena kesukaan udang hias Cardinal Shrimp adalah berjalan melewati batu-batu karang.

8. Udang Hias Air Tawar Red Nose Shrim

Udang hias air tawar Red Nose Shrim ini cantik dan juga unik. Itu karena hidungnya yang berwarna merah menyerupai cula sesuai dengan namanya. Dan warna tubuhnya yang putih transparan disertai garis-garis merah menyala membuatnya tambah cantik dan indah.

Kalau udang hias Cardinal Shrimp berasal dari Indonesia, udang hias Red Nose Shrim ini berasal dari negara India.

Itulah tadi beberapa jenis jenis udang hias air tawar yang cocok untuk aquascape. Mungkin masih lebih banyak lagi jenis jenis udang hias air tawar yang belum disebutkan. Semoga bermanfaat!

Previous post

Mengenal Ikan Mas Koki Common

Next post

Cara Memelihara Ikan Piranha di Akuarium

Komentar Anda